Home Entertainment Musik McFly Tetap Menghibur Jakarta

McFly Tetap Menghibur Jakarta

222
0
SHARE

Walau konser McFly tidak seramai yang dibayangkan dan kelengangan tempat terlihat dengan jelas. Namun McFly tetap menyanyi dan menghibur Jakarta

Oleh Kharizma Ahmada, Rionaldo Herwendo / Foto: Kharizma Ahmada

Diamma – McFly band asal London, Inggris yang personilnya terdiri dari Tom Fletcher (Vokal dan Gitar), Danny Jones (Vokal dan Gitar), Dougie Paynter (Backing Vokal dan Bass) serta Harry Judd (Drum) datang menghibur Jakarta pada tanggal 24 April lalu bertempat di Tennis Indoor Senayan setelah semalam sebelumnya menghibur kota Surabaya.

Dalam konser tersebut mereka membawakan hampir 20 lagu dalam konser berdurasi 90 menit tersebut. Mereka membuka konser dengan lagu Party Girl dari album terbaru Above The Noise dan memenangkan penghargaan “Best Video of 2010” di ajang 4Music Video Honours, serta ditutup dengan lagu One For The Radio dari album Radio: Active serta satu lagu encore yaitu Shine A Light dari album Above The Noise dan pada versi aslinya dinyanyikan bersama Taio Cruz.

Band yang memenangkan Brit Awards 2006 untuk Best Pop Act ini juga tampil fenomenal dan menghibur, terutama Tom yang sering menghibur dengan atraksi gitar dan senyumannya ke penonton. Walau konser ini sendiri tidaklah seramai yang dibayangkan karena banyaknya space kosong di tribun Festival. Sedang kursi diatas sendiri hanya terisi untuk di tengah, samping kanan dan kiri kosong.

Pihak Trilogy selaku promotor sendiri memang kurang berhasil mendatangkan antusiasme penonton terhadap McFly. Hal ini dimungkinkan kurangnya promosi.

Namun walau konser ini sepi penonton, tidak menyurutkan antusiasme penonton yang ada. Ghivari, Mahasiswa FISIP HI 2006 UPDM (B) mengaku tetap antusias dengan konser dan menyebut konser ini Cool. Ia juga menyayangkan para fans McFly di Jakarta dan sekitarnya yang tidak turut serta hadir meramaikan konser tersebut. Sedang Rahma, Mahasiswi FISIP HI 2010 UPDM (B) juga menyambut meriah acara ini, ia justru berharap McFly mau kembali lagi menghibur fansnya di Indonesia.

Sehingga ini mungkin bisa dijadikan pelajaran untuk pihak promotor agar lebih sigap dalam mendatangkan artis. Karena biar bagaimanapun McFly bukanlah band sembarangan. Mereka banyak memenangkan ajang penghargaan seperti Brit Awards dan Smash Hits Awards, sehingga sangat aneh ketika konser mereka lengang dan bahkan calo di luar venue pun sampai membanting harga tiket Rp. 50.000 untuk dua orang. Sehingga ini bisa jadi pelajaran dan untuk McFly…You Rock!!!