Home Kampus Pencuri Helm Masih Gentayangan

Pencuri Helm Masih Gentayangan

489
0
SHARE

Oleh Ahmad Rafiq, Hikmah Rani / Ilst: Ilustrasi

Diamma – Pencurian helm kembali terjadi di parkiran Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Kamis (21/4). Korban menyadari kehilangan barang miliknya saat bergegas pulang, pukul 18.30 WIB. “Jadi posisi helm berwarna putih, jaket dan sarung tangan berada di atas motor, ketika ingin beranjak pulang dari kampus  semuanya udah hilang, tinggal motornya aja,” ujar Yoga dengan wajah kecewa. Tidak hanya ini saja pengalaman mahasiswa FE 2010 untuk masalah kehilangan helm, “Sebelumnya helm saya juga pernah hilang di tempat penitipan yang sudah disediakan pihak kampus,” tuturnya.

Ketika ditemui reporter Diamma mengenai keamanan barang milik masyarakat moestopo, salah satu security UPDM(B) mengatakan bukan tanggung jawab kami, karena ada petugas parkir yang berjaga. Namun, saat dikonfirmasi pada petugas parkir, rasa tidak puas kembali menghantui korban, “Saya tidak bisa berbuat apa-apa dengan kejadian ini, karena situasi di sini juga banyak yang parkir,” ujar Vian, petugas parkir yang berjaga saat itu.

“Mungkin pihak Universitas harus memfasilitasi penitipan helm,” imbuhya. Begitu sering kejadian ini terjadi, sayangnya belum ada tanggapan baik dari pihak Universitas.