Home Entertainment Musik Atmosfir Kosmik Blues Moestopo

Atmosfir Kosmik Blues Moestopo

446
0
SHARE

Oleh Fariz Afif Sudrajat, Hikmah Rani / Foto: Fariz Afif Sudrajat

Diamma – Kamis (21/4), Konferensi Pers yang diadakan di ruang II-A Fakultas Ilmu Komunikasi, salah satunya memaparkan acara yang diselenggarakan Kosmik. Kosmik merupakan wadah kegiatan mahasiswa Fikom, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) yang bergerak dibidang Musik, WKM Kosmik berusia 11 tahun saat ini mengadakan acara yaitu Kosmik Blues dengan mengusung tema “Back to Mississippi“, yang melatarbelakangi diadakan acara ini adalah Kosmik mencoba membawa atmosfir yang berbeda dengan mengangkat musik Blues dalam ragam karya mahasiswa lantaran genre musik ini memang kurang digemari oleh kalangan mahasiswa.

Bella selaku Humas dalam acara ini yakin Blues bisa diterima dikalangan mahasiswa, “Dengan event Kosmik Blues ini saya yakin dapat diterima oleh mahasiswa, melihat antusias ketika Pra Event di KFC Kemang cukup baik, (16/4) kemarin,“ ujar Bella dalam pembicaraan di Konferensi Pers.

Acara yang bekerjasama dengan INA BLUES mengambil tema “Back to Mississippi“ karena kelahiran Blues sendiri berasal dari Mississippi, berharap acara ini akan membawa penonton kepada nyawa Blues sebenarnya. Kosmik Blues menampilkan Endah n Rhesa, Adrian Adioetomo, Hari Pochang dan Euphoria Blues dan dalam kesempatan ini Kosmik juga menyajikan Klinik Gitar dari Ginda Bestari musisi Blues dari Bandung yang bertujuan untuk memberikan unsure pendidikan mengenai Blues.

Kosmik Blues ini adalah event perdananya Kosmik yang hanya menyajikan alunan musik Blues, sebelumnya memang kosmik sering mengadakan acara tetapi genre musik yang disajikan seperti Pop, Metal, rock dan Underground. “Harapan saya dari Moestopo ada band Blues yang mendunia seperti di Institut Tehnologi Bandung, Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia pun ada,“ tegas Bambang Wuryanto, Sekjen INA BLUES.