Home News Olahraga Moestopo Cup

Moestopo Cup

558
0
SHARE

Oleh Gusti Deska, Rionaldo Herwendo

 

Diamma – Moestopo Cup yang diselenggarakan di My Futsal, Kebayoran Lama berlangsung dari 21 sampai 23 Maret 2011 mendapat antusias dari para peserta.  Ide terbentuknya Moestopo Cup itu sendiri dari rapat intern Senat Fikom pada saat pembagian job desk.

Lahirnya ide dari bidang II Pendidikan yang mengurusi kreativitas. Koordinator bidang yaitu Dinda, dan anggotanya Reja Wahyu dan Herdi. Tema Moestopo Cup itu sendiri tidak memiliki arti spesifik. Dan berasal dari program kerja Senat Fikom karena Senat Fikom sendiri yang membentuk dan dana-dananya berasal dari Senat Fikom. Peserta Moestopo Cup hanya berasal dari mahasiswa Moestopo saja. Tujuan dari Moestopo Cup ini ialah agar dengan adanya Moestopo Cup bisa merekrut pemain yang berbakat agar nantinya bisa mewakili Moestopo.

“Kendala yang dihadapain masalah-masalah teknis, keterlambatan para peserta, peralatan trouble, mike mati. Tapi kita sangat puas kok sama kinerja panitia,” ujar Reza selaku panitia Moestopo Cup. Reza juga menambahkan tidak adanya izin khusus untuk penyelenggaraan Moestopo Cup ke pihak keamanan yang berwajib. Hanya izin khusus pada birokrasi kampus.

“Buat surat ke DPM, DPM menyetujui dan langsung mengajukan dana. Masing-masing lembaga mendapat dana untuk program kerja. Sisa dana dari program kerja kita, kita gunain buat Moestopo Cup. Dananya Rp 950 ribu,” ujar Reza menjelaskan birokrasi pencarian dananya.