Home News Kompetisi GLEE Juga Ada di Jakarta

Kompetisi GLEE Juga Ada di Jakarta

492
0
SHARE

Oleh Kharis Karim, Rionaldo Herwendo

Diamma – Apa anda pecinta serial TV Amerika? Jika “ya”, pasti anda tahu serial TV GLEE , yang berkisah tentang remaja-remaja SMA yang tergabung dalam GLEE,  yaitu grup vokal yang tidak hanya menyanyi, tapi juga menari. Dalam serial GLEE ada beberapa kompetisi yaitu Sectionals, Regionals dan Nationals. Nationals adalah babak terakhir dari kompetisi itu.

Bagaimana jika di Indonesia, tepatnya di Jakarta ada kompetisi GLEE?  Ya, kompetisi itu sudah dimulai dari 2 April 2011 kemarin dengan nama acara “WE SING, WE DANCE, WE GLEE”  dan akan diteruskan pada tanggal 3 April 2011 ini, di tanggal ini adalah babak pertama untuk penyeleksian untuk semifinal  tanggal 10 April dan lanjut ke final tanggal 16-17 April.

Kompetisi ini di selengarakan oleh Pacific Place Jakarta, yang pada babak penyeleksian pertama di adakan di AtAmerica, Pacific Place Jakarta. Kompetisi ini adalah kompetisi GLEE pertama yang ada di Indonesia, kompetisi bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda dan juga menciptakan suatu yang baru dan unik.

Acara ini disponsori dan berkerj sama dengan Kedutaan Amerika di Indonesia, acara ini telah disiapkan selama tiga bulan lamanya, acara ini diikuti 14 grup vokal  yang ada di Jakarta. Para peserta akan dinilai oleh tiga juri yaitu Monic Cindy, Suban dari Peace Maker Community dan Alicia Kasih dari Jakarta Brodway, dari penilaian ada beberapa kriteria yang dinilai, yaitu vokal, dance, kekompakan dan paduan dari vokal dan dance.

Penyeleksian pertama pada 2-3 April akan dilanjutkan pada tanggal 10 April dimana dari 14 kontestan akan diseleksi menjadi 10 kontestan dan pada final tanggal 16-17 April akan diseleksi menjadi delapan kontestan.

Para peserta berasal dari berbagai wadah, ada yang memang sudah dari choir, ada juga yang terbentuk dari sekolah musik dan juga ada yang baru terbentuk setelah ada kompetisi ini. Seperti SoGLEE yang terbentuk dari sekolah musik, “Kami SoGLEE, kami dari sekolah musik Willy Soemantri  dan kami suka GLEE, jadi nama kami SoGLEE.” Mereka berlatih sangat keras untuk menang pada kompetisi ini, “Kami persiapan sudah seminggu, kami latihan biasanya dari jam 4 sore sampai dengan 11 malam.”

Siapakah yang akan menjadi pemenang pertama kompetisi ini dan meraih uang sebesar  Rp 20 juta, semua peserta memiliki kesempatan karena mereka semua memiliki bakat dan keunikan tersendiri.

Pada puncak acara final tanggal 17 April 2011, pemenang WE SING WE DANCE WE GLEE akan di umumkan, jadi jika anda penasaran, jangan lewatkan acara yang pertama kali ada di Indonesia.