Home Kampus Membangun Solidaritas Melalui Bakti Sosial

Membangun Solidaritas Melalui Bakti Sosial

463
0
SHARE

Oleh Bagus Prayogo, Rionaldo / Foto : Bagus Prayogo

Diamma – Fakultas ilmu komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Acara yang memang rutin dilaksanakan untuk tiap mahasiswa baru ini mengambil lokasi di Kampung Gadog Kec. Tegal, Kab. Bogor.

“Awalnya kita punya dua opsi tempat yaitu di sini dan di Sukabumi, karena di Sukabumi lokasinya jauh makanya kita milih di sini,” ujar Mariska Herlina selaku Ketua Baksos 2011.

Acara yang bertemakan membangun rasa kepedulian melalui bakti sosial ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 Januari 2011. “Harapan kita angkatan 2010 terbangun rasa kepeduliannya terhadap masyarakat, “ jelas Mariska mahasiswi Fikom angkatan 2007, “jumlah peserta puji Tuhan ada 50 orang, “ lanjut wanita yang memiliki panggilan akrab Mariska.

Tanggapan warga terhadap acara baksos sangat positif seperti yang dikatakan Lina, “baksosnya bagus, tepat sasaran karena banyak warga sini yang kekurangan”. “Ustadz Inan seorang pemuka agama menyatakan kegembiraannya karena  Kampung Gadod dipilih menjadi lokasi baksos, “saya senang Kampung Gadog dipilih jadi lokasi baksos, mohon maaf jika warga ada salah-salah kata atau salah tindakan dari warga kami,” tutup pria paruh baya ini. Omar Syarief ketua senat Fikom pun memberi nasihat pada angkatan 2010 “gue pengen lu tetap solid sampai akhir dan peka terhadap lingkungan sosial lu”.