Home Entertainment Musik Ne-Yo Memberikan Mawar Kepada Jakarta

Ne-Yo Memberikan Mawar Kepada Jakarta

116
0
SHARE

Oleh Rionaldo, Kharizma Ahmada  / Foto : Rionaldo

Diamma – Ne-Yo berhasil mengguncang Jakarta pada malam minggu kemarin (22/01) di Istora Senayan. Selama kurang lebih 1,5 jam, Ne-yo bersama band pengiringnya menemani penonton Jakarta dengan lagu–lagu andalannya. Setelah N.E.R.D membuka tahun 2011 dengan konsernya, kali ini Ne-Yo yang melengkapi deretan konser artis mancanegara di Indonesia. Ne-Yo sukses memenuhi Istora Senayan dengan para pecinta musik Indonesia.

Konser yang dipromotori oleh Setra Live ini, dibuka dengan penampilan Soulvibe yang mulai memanaskan penonton yang baru masuk. Setelah Soulvibe, band Maliq & d’ essentials  melanjutkan untuk memacu crowd Istora Senayan. Terlihat suasana semakin seru dengan ditimpali lagi oleh penampilan solo Ello yang tidak kalah atraktifnya dibandingkan artis sebelumnya. Last but not least, DJ Twist dan DJ Mickey membawa penonton ke penampilan Ne-Yo dengan lagu- lagu yang telah familiar, seperti Like a G6 atau Firework milik Katy Perry.

Sekitar jam 10an, Ne-Yo muncul dengan didahului oleh band pengiringnya. Ne-Yo yang mengenakan kemeja ungu tua, rompi dan dasi, membuka konsernya dengan lagu Because of you yang terambil dari album keduanya. Saat membawakan lagu pertamanya, sontak penonton langsung ikut  menyanyikannya juga.

Penyanyi berumur 31 tahun ini, membawakan lagu – lagu dari albumnya  pertama sampai terbaru. Selain membawakan lagunya sendiri, Ne-Yo juga membawakan lagu – lagu dari teman musisinya, seperti Irreplacable dan Take a bow. Walaupun membawakan lagu orang lain, penonton tetap dapat menikmatinya. Dengan romantisnya, Ne-Yo membagi – bagikan bunga mawar kepada penggemarnya sambil menyanyikan lagunya yang berjudul Single pada awal pertunjukkannya. Ne-yo juga membawa serta salah satu penonton wanita untuk bernyanyi bersama di atas panggung dengan sangat mesra hingga membuat cemburu fans wanita lainnya.

Seperti konser–konser lainnya, pada konser Ne-Yo juga ada encore. Di tengah – tengah pertunjukkan, seakan – akan Ne-Yo akan menyudahi penampilannya, tetapi kemudian Ne-Yo tampil lagi hingga mengejutkan penonton dengan membawakan 4 lagu, seperti Closer. Penonton kembali berhisteria lagi atas kejutan yang diberikan Ne-Yo.

“Seru banget, bagus, keren performnya!” ucap Putri bersama teman- temannya dengan semangat mengenai konser Ne-Yo malam itu. Mahasiswi London School ini juga mengatakan tidak rugi membeli tiket Ne-Yo semahal itu. Harga tiket Ne-Yo paling murah Rp 750.000,-.

Tetapi Ina, salah satu penonton lainnya sedikit kecewa dengan beberapa hal. “Pas DJ-nya main penonton dibawa  semakin seru, tapi setelah itu, sebelum Ne-yo naik, ada jeda yang terlalu lama sehingga crowdnya kembali turun lagi,” ujar Ina menambahkan.

Banyak artis – artis yang terlihat saat konser Ne-Yo, beberapa di antaranya Cut Tari, Anandita Witoelar, dan Magdalena.

Putri Juga mengharapkan semoga akan ada artis–artis mancanegara lainnya yang didatangkan, seperti Katy Perry atau Justin Timberlake. Akhirnya, Ne-Yo menutup konser yang begitu menawan dengan lagu Go on girl sambil melemparkan kemeja ungu yang dipakainya ke penonton.