Home Sorot Pameran Foto Jakarta yang Bergairah

Pameran Foto Jakarta yang Bergairah

372
0
SHARE

Oleh Rionaldo / Foto : Rionaldo

Diamma – Pembukaan pameran foto jurnalistik yang bertemakan “Gerah Gairah Jakarta” telah berlangsung pada hari Jumat (21/01) di Newseum Indonesia. Pameran ini menampilkan foto-foto jurnalistik yang terjadi di Jakarta sepanjang tahun 2010 kemarin. Foto –  foto tersebut akan dipamerkan selama 1 minggu penuh.

Pameran yang dibuka dari jam 12 siang ini gratis dan untuk umum. Selain pameran foto, akan ada juga slideshow foto olahraga,  diskusi fotografi, salah satunya oleh Agus Susanto dari Kompas, dan pemutaran film jurnalistik. Foto – foto ini merupakan hasil karya jurnalistik dari 36 fotografer yang berasal dari seluruh media di Indonesia.

“Kejadian – kejadian yang membuat gerah orang Jakarta, membuat kami bergairah untuk mengambil momen tersebut,” tutur Teguh  menjelaskan tema dari pameran ini.

Pameran ini merupakan titk balik dan rekam jejak Jakarta pada tahun 2010 dari segi politik, olahraga, sosial dan budaya. Teguh mengutarakan tujuan dari acara ini adalah sebagai bahan koreksi Pemda Jakarta dan agar masyarakat Jakarta mengetahui kejadian di tahun 2010.

Acara yang diadakan oleh Pewarta Foto Indonesia Jakarta ini memajang sekitar 50an foto yang telah diseleksi dari ratusan foto. Teguh sebagai ketua pelaksana acara ini, ingin menunjukkan kalau masih ada pelanggaran – pelanggaran dari segi sosial sampai hukum untuk dibenahi Pemda dan acara ini ada untuk menyadarkan masyarakat tentang pelanggaran tersebut.

Safee, salah satu pengunjung pameran ini menganggap acara ini bagus dan penting untuk warga Jakarta.

Fauzi Bowo yang direncakan untuk membukakan acara ini berhalangan hadir sehingga digantikan oleh Biro Humasnya. Teguh juga menambahkan akan ada mahasiswa dari Banten untuk ikut serta dalam pameran ini.

Teguh Berharap agar mahasiswa juga datang dan ikut serta dalam acara pameran ini yang diadakan sampai tanggal 27 Januari 2010.