Home Kampus Tahun Baru, Ketua Baru

Tahun Baru, Ketua Baru

12
0
SHARE
Agustine Sulistiya Rini, Ketua WKM Teater Fikom UPDM(B)

Oleh Fadhis Abby, Hikmah Rani / Foto : Fadhis Abby

Diamma – Awal tahun identik dengan pembaharuan, begitu juga yang terjadi dengan stuktur pengurusan baru WKM Teater Fikom yang bermarkas di kampus UPDM(B) tepatnya WKM 01. Kamis, 20 Desember 2010, Agustine Sulistiya Rini resmi menjadi ketua WKM Teater Fikom yang berdiri sejak tahun 9 November 1990 . Mahasiswa Fikom 2008 ini terpilih secara aklamasi, periode pengurusan 2010-2011. “Saya merasa siap bertanggung jawab dengan jabatan yang diamanahkan kepada saya,” ucap wanita yang akrab dipanggil Uti.

Teater Fikom yang terus bergenerasi adalah salah satu visi yang di usung oleh wanita yang mengidolakan artis Kornelia Agata . “Mencari generasi baru yang berkualiatas, adalah bagian dari eksistensi,” ucap Uti yang ditemui disela-sela ujian semesternya. Mengenalkan Teater Fikom kepada mahasiswa Fikom UPDM(B) dan melibatkan mereka dalam acara-acara tertentu, merupakan cara untuk menarik perhatian mahasiswa Fikom untuk masuk ke WKM tersebut. Tidak itu saja keinginannya, dia juga ingin mengikutsertakan Teater Fikom ke Festifas Teater Jakarta (FTJ) atau kompetisi-kompetisi bertaraf nasional.

Bekerjasama dengan Ristiana sebagai bendahara dan Nurul Lita sebagai sekum, membuat Uti yakin akan kemajuan WKM Teater. Wanita berhobi renang  ini juga menegaskan bahwa Teater Fikom bukan merupakan ajang nongkrong dan ekting, tapi merupakan pengaplikasian dari Laboratorium Komunikasi. “Uti adalah sosok yang memiliki komitmen yang sangat tinggi,” pandangan Anjar,  calon anggota Teater Fikom terhadap pemimpin barunya. Berkarya dengan lebih baik adalah harapan yang diinginkan oleh seorang Agustine Sulistiya Rini.