08:26 am - Sunday 19 November 2017

Satu Mobil Dinas Kebersihan Terbakar

By redaksi10 - Fri Jan 21, 6:55 pm

  • Comments Off on Satu Mobil Dinas Kebersihan Terbakar
  • 1712 views
  • Email Email

Polisi sedang menyemprotkan gas air untuk memadamkan api di mobil dinas kebersihan

Oleh Fariz Afif Sudrajat, Hikmah Rani /  Foto : Fariz Afif Sudrajat

Diamma – Jakarta (21/01/11), Jalan MT. Haryono Cikoko-Cawang atas tiba tiba macet total, Mobil Dinas kebersihan  yang berfungsi sebagai pembersih jalanan tiba-tiba hangus terbakar, dikarenakan konsleting pada bagian akinya. ”Kejadian ini berawal dari kepulan asap kecil yang lama-kelaman mengeluarkan api yang cukup  besar,” ujar Didin, saksi mata dalam kejadian tersebut. Suryadi selaku supir dari mobil dinas kebersihan itu langsung dibawa oleh POLANTAS setempat untuk dimintai keterangan.

Mobil jenis Furukawa berwarna kuning yang biasa untuk menguruk sampah ini posisinya telah  berlawanan arah dari jalan sebenarnya, “memang sudah ada dugaan ingin terbakar,” tutur Suryadi sebelum dibawa POLANTAS.  Suryadi langsung memutar arah mencari tempat yang lebih aman karena kuat dugaan solar yang didalam kendaraan tersebut akan meledak.

POLANTAS setempat langsung mencari pertolongan pertama dengan menggunakan gas air yang berada di Sorum mobil dekat tempat kejadian. Beruntungnya pertolongan pertama dari pihak POLANTAS tersebut berhasil, lalu api dapat dipadamkan. BK.Krisnadi  selaku POLANTAS mengatakan ”kami telah secepatnya menghubungi pihak pemadam kebakaran ketika api masih besar tetapi memang keadaan Jakarta yang sedang macet pada siang hari pemadam kebakaran telat untuk datang”. Selang setengah jam dari kejadian mobil pemadam kebakaran baru tiba dan api pun telah padam, mobil ini langsung dibawa ke tempat yang aman oleh Derek milik kepolisian,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi ini adalah satu kejadian dimana kita harus berhati-hati dalam bertugas.

  • Comments Off on Satu Mobil Dinas Kebersihan Terbakar
  • 1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
  • 1712 views
  • Email Email

Leave a Reply

Comments are closed on this post.