Home Kampus Mahasiswa Bersuara Mengenai “Mata” Baru Moestopo

Mahasiswa Bersuara Mengenai “Mata” Baru Moestopo

685
0
SHARE

Oleh  Aslan La Ode, Rionaldo / Foto : Novriadji

Diamma – Jika suatu negara semakin maju, maka tingkat kriminal pula akan semakin rawan. Mungkin hal ini pula yang menjadi tolak ukur pihak Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) untuk meningkatkan keamanan di dalam kampus.

Kamera pengawas yang lebih dikenal dengan CCTV kini mulai terpasang di sudut–sudut kampus Prof.Dr. Moestopo (Beragama). Hal ini tentu menimbulkan tanggapan yang berbeda–beda dari mahasiswa Universitas  Prof. Dr. Moestopo (B) sendiri.

Didi Muhammad Syahridi, ketua umum Agrawitaka periode 2010/2011 mengatakan bahwa pemasangan kamera CCTV di sini ( universitas Moestopo ) memang sangat bagus untuk mencegah kriminal seperti laptop yang pernah hilang di musholla dan helm mahasiswa yang hilang di tempat penyimpanan helm di parkiran.

Sedangkan menurut Maretta mahasiswi FISIP 2007, “pemasangan  CCTV sebenarnya tidak perlu dilakukan. Itu kan mengeluarkan biaya yang gak sedikit. Kan udah ada banyak satpam di Moestopo,’’ paparnya.

Akan tetapi di balik sebagian Mahasiswa UPDM (B) masih ada yang belum mengetahui tentang adanya pemasangan kamera CCTV tersebut.  Salah satunya adalah Kalis mahasiswa Fikom. “Saya tidak tahu kalau sekarang ini sedang diadakan pemasangan kamera CCTV di UPDM (B)”.

Pria berkacamata ini juga menambahkan sebaiknya ada komunikasi antara pihak kampus dengan mahasiswa untuk  mengabarkan kalau sekarang ini ada pemasangan CCTV di UPDM ( B ). Seperti menempel selebaran informasi di Majalah Dinding ( Mading ) atau menggunakan pula media yang lain. Dengan adanya CCTV di area kampus merah putih ini keamanan akan berjalan dengan efektif dan sangat membantu petugas keamanan.