Home Kampus Ada “mata-mata” yang Mengawasi UPDM(B)

Ada “mata-mata” yang Mengawasi UPDM(B)

686
0
SHARE
Oleh  Novriadji, Yery Wahyudi,  Rionaldo  / Foto: Novriadji

Diamma – Tampak sudah terpajang pemasangan kamera pemantau CCTV di beberapa titik rawan yang pernah kehilangan barang milik mahasiswa. Uji coba sudah terlihat untuk berjalannya di kampus tersebut, Kamis, (20/1) siang.

Penerapan kamera CCTV  akan berjalan pada minggu ini. Adanya pemasangan perekam gambar tersebut untuk meningkatkan keamanan. Sudah banyak barang berharga milik mahasiswa yang telah dirampas oleh tangan-tangan misterius di kampus merah putih.

Kamera yang telah terpasang untuk saat ini ada  5  perekam. Kabid Management Building, Oscar, menegaskan, “tujuan pemasangan kamera CCTV ini, untuk meningkatkan keamanan di sekitar kampus, untuk antisipasi yang sudah kejadian sebelumnya kehilangan uang di Fakultas Kedokteran Gigi yang berada di Bintaro,” katanya saat dijumpai oleh reporter Diamma.

Untuk pemasangan CCTV akan dipasang di tempat titik rawan berdasarkan laporan sering kehilangan terletak. “Gerbang utama kampus dekat pengambilan karcis tiket kendaraan bermotor, pintu masuk kantor yayasan, lorong ukm, lantai dua parkiran, parkiran mobil bawah, dan satu lagi musholla yang baru direncanakan,” tegas pria berambut uban.

Sementara itu dua CCTV lagi, yang akan dipasang untuk mengarah di bagian Musholla dan Taman Firdaus masih dalam perencanaan berikutnya. Griffin, Operator CCTV dari PT. GSCOM menuturkan, “dalam minggu ini akan sudah berjalan kok, Sabtu juga uda nyala,” paparnya.

Pemantauan akan dialihkan oleh petugas keamanan UPDM (B) yang sedang berjaga di area kampus. Dengan pemasangan CCTV akan mempermudah tingkat keamanan oleh petugas untuk mengawasi yang melakukan tindakan merugikan orang lain. Berhati-hatilah karena sudah terpasang mata-mata di area kampus.