Home Kampus “Outbond 2010 berjalan cukup lancar”

“Outbond 2010 berjalan cukup lancar”

661
0
SHARE

Pada tanggal 8, 9 dan 10 Oktober kemarin telah dilaksanakan Outbond 2010. Outbond yang dilaksanakan di Kopassus Cijantung ini berjalan cukup lancar dan diikuti oleh kurang lebih 181 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru angkatan 2010. Kegiatan ini di mulai dari keberangkatan peserta pada hari Jum’at 8 Oktober pukul 10 pagi dan di lepas oleh Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)) Dr. H. Sunarto. M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti secara tertib oleh para peserta dan panitia. Acara yang telah dikemas secara bersama-sama antara panitia dan Kopassus berjalan sesuai dengan yang diinginkan oleh kedua belah pihak. Acara ini kurang lebih terdiri dari materi-materi yang diberikan oleh pihak Fakultas ilmu komunikasi (Fikom) seperti wawasan almamater, sejarah berdirinya UPDM(B) dan perjuangan Dr. Moestopo, makna ajaran Prof. Dr. Moestopo, perkembangan UPDM(B) dan kiprah alumni dan yang terakhir adalah pengenalan tiga jurusan yakni jurusan hubungan masyarakat (humas), periklanan dan jurnalistik. Selain materi yang diberikan oleh pihak Fikom, panitia juga memberikan materi tentang Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM). Semua materi yang disebutkan di evaluasi oleh para panitia dalam bentuk mentalitas dan penalaran. Selain mentalitas dan penalaran yang berperan untuk mengevaluasi para peserta atas materi-materi yang telah diberikan, ada pula bidang kreatifitas yang berperan untuk mengasah kekreatifitasan dan kekompakan para peserta melalui yel-yel yang diberikan oleh para tim kreatif.

Kegiatan hari pertama tidak ada materi namun lebih kepada pembekalan dari pihak Kopassus. Hari kedua terdiri dari materi yang diberikan oleh pihak Fikom, materi yang diberikan oleh panitia dan prosesi yang dilakukan dalam bentuk api unggun. Dan hari terakhir adalah acara outbond yang secara keseluruhan di atur oleh pihak Kopassus. Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) yang ikut serta dalam promosi di acara outbond adalah Media Publica (MP), Basket dan Teater. Sedangkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Agrawitaka dan Diamma melakukan promosi di kampus sebelum keberangkatan peserta. Untuk UKM (PMK), (KMK) dan Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) melakukan promosi melalui kegiatan Istirahat Sholat Makan (ISHOMA) di Kopassus Cijantung. Selain UKM yang melaksanakan promosi, radio Moestopo juga melakukan promosi di kampus.