Home Kampus 1 Dekade Diamma

1 Dekade Diamma

141
0
SHARE

Oleh Ovi Olivia, Rionaldo

Diamma – Tak terasa sudah 10 tahun Diamma berkarya progresif dalam mengukir perubahan. Untuk merayakan prestasi ini, calon anggota Diamma angkatan 12 telah mempersiapkan acara perayaan istimewa. Sudah sejauh manakah persiapan mereka?

Ahmad Rafiq atau pria yang biasa dipanggil Rafiq ini terpilih sebagai ketua pelaksana dalam perayaan ulang tahun Diamma yang ke-10. Mahasiswa semester awal Fakultas Ekonomi angkatan 2010 ini mengatakan, “Awalnya saya ragu dalam menjalankan tugas ini, namun pada akhirnya saya merasa tertantang.” Pemilihan Rafiq sebagai ketua pelaksana ulang tahun Diamma dilakukan secara aklamasi (penunjukkan langsung) yang dipilih oleh calon anggota Diamma angkatan 12. “Karena saya sudah dipercayakan teman-teman untuk jadi ketua, makanya saya yakin saya bisa melakukannya,” tambah Rafiq.

Perayaan ulang tahun Diamma akan dilaksanakan pada Jumat, 14 Januari 2011 di Lab Humas lantai 3 pukul 18.30-selesai. Ketika ditanya kenapa acara ini diundur di hari perayaan yang sebenarnya Rafiq menuturkan, “Kalau acaranya mendadak, takut banyak yang gak dateng khususnya para alumni.” Konsep acara yang akan disuguhkan bersifat casual celebration (santai) dengan dress code baju berwarna merah atau putih. Dila, selaku seksi acara membenarkan hal ini, “kenapa merah atau putih karena kita ingin membangkitkan nasionalisme, terlebih pasca Piala AFF kemarin.” Dila pun menambahkan, “akan ada banyak hiburan yang di tampilkan. Para undanganpun juga bisa ikut menampilkan hiburan”. Ulang tahun Diamma kali ini terbuka untuk umum (jajaran Rektorat beserta mahasiswa lainnya). Karena biasanya ulang tahun Diamma dirayakan untuk kalangan internal saja. Ide ini muncul karena ingin melakukan perbedaan saja dari angkatan yang lalu.

Kesulitanpun tidak bisa terhindarkan dalam persiapan acara perayaan kali ini. “Karena jam kuliah kita berbeda, makanya kita sulit untuk dikumpulin. Tidak hanya itu waktu yang sempit juga merupakan kendala yang cukup sulit”. Hal ini juga diamini oleh Dila, “persiapan yang minim juga menyulitkan kami”. Semoga kesulitan yang dihadapi bukan penghalang  untuk memberikan yang terbaik, khususnya bagi calon angkatan 12. “Sukses acara ini, itu yang kami harapkan,” tutup Rafiq dan Dila.