Home Kampus Berinvestasi Mulai Diperkenalkan Kepada Mahasiswa Ekonomi Sejak Dini

Berinvestasi Mulai Diperkenalkan Kepada Mahasiswa Ekonomi Sejak Dini

91
0
SHARE

“Acara  yang bekerjasama dengan perusahaan securitas ini, mengajak mahasiswa ekonomi untuk memperkenalkan peluang  investasi di bursa saham sejak dini.

Oleh Bagus Windaryoko, Rionaldo Herwendou, Hikmah Rani / Foto: Bagus Windaryoko

Diamma – Seminar yang bekerjasama antara Fakultas Ekonomi Univ.Prof.DR.Moestopo(B) dengan perusahaan PT. Asjaya Indosurya Securities ini memberikan suatu pembelajaran ditengah rutinitas perkuliahan mahasiswa. Acara yang diadakan di Aula Fakultas Ekonomi, tepatnya dilantai dasar memperkenalkan kepada mahasiswa FE tentang bagaimana dunia pasar modal itu. Dalam acara itu juga dijelaskan bagaimana proses  awal seandainya kita sebagai pemula untuk membaca grafik dari bursa saham yang terhubung dengan bursa saham Jakarta (BEJ).

Pemberian materi yang disampaikan oleh orang berkompeten dibidangnya, menarik minat mahasiswa untuk ikut serta dalam seminar tersebut. Dilihat dari jumlah peserta yang datang mencapai 100 orang, merupakan jumlah peserta  diluar perkiraan yang ditentukan oleh panitia. Begitupun upaya yang diberikan oleh Fakultas Ekonomi untuk memberikan pembelajaran baru tentang dunia pasar modal. Seperti yang dikatakan Frans, dosen pasar modal Univ.Prof.DR.Moestopo, “dengan acara ini saya mengajak mahasiswa untuk berperan aktif atas upaya dari fakultas untuk memberikan ilmu atau wacana baru yang berguna untuk mahasiswa secara keseluruhan,” ujarnya. Dan dalam acara ini, pihak dari perusahaan securitas bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru terhadap mahasiswa ekonomi khususnya.

“Mahasiswa melihat pasar modal itu hanya permainan orang kaya saja, dimana pemikiran itu salah. Kita disini mengajak mahasiswa untuk berinvestasi dengan modal yang tidak begitu besar, dan itu bisa dipelajari dengan cara materi yang akan kita berikan, training maupun informasi tentang perusahaan yang memiliki banyak investor,” ujar Daryono selaku Senior Vice President.

Dalam hal ini pihak dari perusahaan yang terkait, mengajak kita untuk mulai berinvestasi dengan materi yang diberikan dan pembelajaran yang akan diadakan oleh perusahaan terkait untuk melakukan pembelajaran lebih intensif dalam dunia pasar modal.