Home Kampus UKM Agrawitaka Meresmikan Wallclimbing Boulder

UKM Agrawitaka Meresmikan Wallclimbing Boulder

13
0
SHARE

Pada hari jumat, 26 November 2010, lalu. Agrawitaka meresmikan wahana wallclimbing baru yang diresmikan oleh berbagai pejabat kampus UPDM(B), salah satunya Agung Setyio selaku Wadek Fakultas Ekonomi.

Oleh Novita Uli Utami, Dewanda Saputra, Hikmah Rani / Foto: ilst

Diamma – Wallclimbing terletak didepan ruangan UKM Agrawitaka diresmikan oleh pejabat kampus UPDM(B) ditandai dengan pemasangan boulder di wallcimbing. “Wallclimbing ini jenis boulder, berbeda dengan wallclimbing yang berada ditengah gedung UPDM(B),” ucap Didi Mochsyhrydi selaku ketua umum Agrawitaka. Untuk dapat mencapai keberhasilan wallclimbing terlebih dahulu harus menguasai wallclimbing jenis boulder. Kegiatan ini mempunyai manfaat untuk melatih kekuatan dan teknik untuk para “Climber”. Adapun alat pendukung kegiatan walclimbing ini seperti matras dan sepatu panjat.

Berlatih wallclimbing memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, tetapi itu dapat diatasi dengan teknis dan strategi yang baik. “Acaranya bagus dan wallcimbing membangun keterbukaan dan mental seseorang,” ujar Agustin salah satu peserta sekaligus anggota Teater Fikom. Wahana walclimbing ini dapat digunakan untuk umum, khususnya mahasiswa UPDM(B). Bagi yang ingin mencoba wallcimbing dapat langsung datang ke UKM Agrawitaka, dan anggota agrawitaka siap untuk melatih. “Iya, wahana ini bisa untuk umum, asalkan ada konfirmasi terlebih dahulu kepada kami,” tutur pria berkulit putih.