Home Kampus Kiat Sukses Ketua Senat FISIP

Kiat Sukses Ketua Senat FISIP

130
0
SHARE

Jeremi Jefry Kusuma
Jeremi Jefry Kusuma, ketua senat FISIP 2010-2011

“Mimpi adalah suatu impian yang bukan tidak mungkin akan terwujud. Tapi harus selalu ada strategi dan usaha agar semua itu dapat dibuktikan menjadi kenyataan.”

Oleh Aslan La Ode, Rionaldo

Diamma – Salah satu mahasiswa yang kini menjadi ketua senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Prof. DR. Moestopo (B), bernama Jeremi Jefry Kusuma.  berbagi cerita dengan berbagai macam mimpi yang kini salah satunya telah menjadi kenyataan yaitu sebagai ketua senat di FISIP – UPDM(B). “Ini semua bukan terjadi karena kebetulan semata,” ungkap pria berkulit putih.

“Saya memang telah menaruh impian untuk menjadi ketua senat, sejak diterima sebagai mahasiswa di Universitas ini,” ujar Jefry Kusuma selaku Ketua Senat FISIP periode 2010-2011. Saat ditanya apa alasan dasar ingin menjadi Ketua Senat FISIP, dengan lantang menjawab “ingin menciptakan sesuatu hal baru didalam komunikasi FISIP yang disebut Keluarga bagi saya,” ucap pria yang berumur 21 tahun ini.

“Hal yang baru tersebut yaitu kepedulian dan kesadaran antar mahasiswa tanpa memandang fakultas karena kita satu di dalam Universitas Prof.Dr Moestopo (B) ini,   harus menggali potensi yang ada didalam diri kita untuk menjadi orang yang berkualitas dan orang besar di masa depan kelak. Karena saya percaya ini semua bukan hanya mimpi, tetapi ini bisa menjadi kenyataan untuk kita semua bila berusaha sekuat mungkin untuk menjadikan yang terbaik bagi kampus dan keluarga kita,” tutur Jeremi Jefry Kusuma yang biasa dipanggil Jefry.

Jefry melanjutkan, “karena menurut saya tanpa disadari kita ini merupakan dasar yang kuat untuk mewujudkan dream (mimpi), maupun dalam mewujudkan cita-cita. Dan untuk merangkul mahasiswa dalam memajukan kampus UPDM(B) di bidang apapun dalam ruang lingkup yang positif untuk kita semua,” jelas katanya. Itulah mimpi yang bukan sekedar harapan yang besar, kemungkinan akan terwujud dengan adanya kerja keras dan keseriusan dalam mewujudkan mimpi kita.