Home Kampus UPDM(B) Berkurban

UPDM(B) Berkurban

290
0
SHARE

UKM PSMI menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2010, lalu. Dengan tema yang diusung adalah “Kurban Surga Dunia.”

Oleh Bagus Prayogo, Dewanda Saputra, Rionaldo

Diamma – Tahun ini, Universitas Prof. DR. Moestopo (B) kembali berkurban dibulan Idul Adha. Dengan dana yang digunakan untuk pemotongan hewan kurban bersumber dari empat fakultas yaitu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

“Hewan kurban yang telah didata berjumlah satu sapi dan lima kambing. Selain itu, pihak PSMI juga turut mengundang tukang jagal profesional dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada hari Rabu, 17 November 2010,” ucap Muammar selaku steering commitee PSMI. Sedangkan pihak-pihak internal kampus hanya bertugas sebagai pengawas,” tambah Pria berkulit putih.

Sebelum itu pihak panitia memberikan kupon kepada masyarakat sekitar kampus UPDM(B), yang dibagikan kepada masyarakat bertempat tinggal di RT.09 dan RT.10, juga security dan pedagang-pedagang yang berjualan didepan kampus, serta pegawai bawah kampus. “Dimana proses pembagian daging hewan kurban, masyarakat diharapkan menunjukkan kupon yang telah diberikan oleh panitia untuk mengambil daging kurban,” tutur mahasiswa FISIP jurusan Administrasi Negara.

Mustahik yang menerima daging kurban berjumlah 264 orang. Dengan berkurban  maksud sebagai rasa syukur dengan pihak – pihak yang membesarkan dan memperjuangkan nama besar Moestopo. “Tujuan yang di adakan PSMI ialah membangun kesadaran berorganisasi yang lebih meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan, serta membangkitkan kesadaran para mahasiswa ditengah-tengah ketidakpedulian mahasiswa kepada acara-acara yang di selenggarakan oleh seluruh UKM di kampus Moestopo,” ucap Muammar mahasiswa FISIP – Administrasi Negara.      Selain itu, “acara ini juga mempunyai tujuan kepada pihak-pihak internal kampus, juga empati dan kepedulian sesama mahasiswa juga tiap – tiap lembaga UKM di kampus UPDM(B),” katanya.