Home Kampus Kapan Sih Parkiran Motor Enggak Semraut?

Kapan Sih Parkiran Motor Enggak Semraut?

209
0
SHARE

Kesemrautan parkiran bukan pemandangan yang asing lagi, Hal tersebut terjadi karena kapasitas kendaraan yang tidak sebanding dengan luas parkiran kampus.

Oleh Dian Paramitha / Ilustrasi: feelnew.blogspot

Diamma – Liburan lebaran telah berakhir, Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama) pun kembali  menjalani aktivitas belajar mengajarnya pada hari Senin,  20 September 2010.

Kampus mulai ramai dengan mahasiswa yang berlalu-lalang di koridor. Tak hanya koridor dan kelas yang ramai dengan mahasiswa, lahan parkir pun penuh dengan kendaraan mahasiswa dan dosen.

Kesemerautan parkiran bukan pemandangan yang asing lagi, Hal tersebut terjadi karena kapasitas kendaraan yang tidak sebanding dengan luas parkiran kampus.

Banyak motor yang diparkir sembarangan sampai mengambil lahan untuk berjalan. Alhasil, para pejalan kaki pun kerap kesulitan berjalan karena akses yang biasa dipakai berlalu-lalang dipenuhi motor.

Permasalahan yang sampai sekarang tak kunjung hilang ini pun tetap dikeluhkan mahasiswa.Adi misalnya, dia berharap kondisi ini bisa segera diatasi pihak pengelola gedung agar suasana di kampus bisa lebih nyaman.

”Kalau bisa sih pihak kampus segera mencari solusinya. Karena dengan padatnya parkiran bukan cuma yang bawa kendaraan saja yang kasihan, tapi yang jalan di sekitar pakiran juga kasihan,”  keluh Adi Fikom 2008.