Home Kampus Duh, Mahasiswanya Masih di Kampung

Duh, Mahasiswanya Masih di Kampung

163
0
SHARE

Berbeda dengan kasus Chandra, di Fakultas Ekonomi, seluruh dosen kelas pagi memenuhi tugas. Hanya saja banyak mahasiswa yang tidak hadir.

Oleh Dian Paramitha / Ilustrasi: Ist

Diamma – Sebagian besar civitas akademika Universitas Prof. DR. Mestopo (Beragama) kembali ke aktifitas rutin setelah dua pekan libur Lebaran.

Berdasarkan pantauan Diamma, Senin (20/9) kegiatan belajar-mengajar mulai kembali terlihat normal. Meskipun  hari pertama kuliah, mulai dari pihak rektorat, fakultas, sekretariat, dosen, sampai mahasiswa sudah tampak sibuk menjalankan tugas masing-masing.

Tapi aktifitas kuliah pada hari ini nampaknya tidak semuanya berjalan mulus karena ketidakhadiran dosen. Seperti yang diungkapkan Chandra Fikom 2008. Dia mengaku sedikit kecewa karena dosen yang seharusnya mengajar di kelasnya tidak masuk tanpa kabar.

“Dosennya tidak masuk.Enggak ada kabarnya,” ujar mahasiswa Fikom ini.

Tak ingin ketinggalan mata kuliah tersebut, akhirnya pria berkulit sawo matang ini memutuskan untuk mengkuti mata kuliah itu di kelas berikutnya (kelas siang).

Berbeda dengan kasus Chandra, di Fakultas Ekonomi, seluruh dosen kelas pagi memenuhi tugas. Hanya saja banyak mahasiswa yang tidak hadir. Di kelas Aplikasi Komputer yang diajar oleh Dr. IR. Gani Suhadi Msc misalnya, dari 36 mahasiswa, hanya 25 yang hadir. Hampir semua alasan yang diberikan sama, belum kembali dari kampung halaman.